Kunjungan Tim Literasi SMKN 3 Batam dan Majelis Penulis Batam

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menerima kunjungan Tim Literasi SMKN 3 Kota Batam beserta Majelis Penulis Batam pada Kamis, 13 Januari 2022. Kunjungan silaturahmi membawa serta beberapa buku hasil karya sebagaimana yang tertuang pada Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Perpustakaan yang mewajibkan setiap penerbit menyerahkan 1(satu) buku hasil cetak kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan selaku pengelola layanan Perpustakaan daerah Kota Batam.

Perpustakaan daerah menerima beberapa judul buku hasil karya terbaru penulis antara lain Bom Corona yang diprakasai oleh 44 guru Kepri Menulis puisi pandemi  yang tergabung di Majelis Penulis Batam. Lalu juga ada buku Si Kuli Tinta yang merupakan gabungan hasil karya tulis Hendrianto, Dewi Kinasih dan Elvi Suzia Rita. Delia Putri pun menyerahkan buku hasil karyanya yang berjudul Rutan Karsa. Sebagai salah satu pengajar di SMAN 16 Batam, Mangatur Panjaitan juga menyerahkan hasil karya beliau sebanyak 2 buku yang berjudul Menulis dan Menerbitkan Buku dan Buatmu, Bapak Ibu guru.

Dewi Kinasih,S.Pd selaku Ketua Tim Literasi SMKN 3 Batam mengatakan hasil karya tulis tersebut merupakan sumbangsih kepada negara guna memajukan kecerdasan anak bangsa serta diharapkan dapat membantu menumbuhkan minat baca serta menulis dikalangan literasi baru khususnya di Kota Batam.

Para pemustaka dapat menikmati hasil  serah karya dari Tim Literasi  SMKN 3 Batam serta Majelis Penulis Batam di Perpustakaan Kota Batam yang berlokasi di Gedung Bersama Pemko Batam lantai 4 Batam Center.

#SalamLiterasi