Kunjungan Benchmarking Perpustakaan UPI

Hari ini, Jum’at, 13 Mei 2022 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Batam menerima kunjungan dari Perpustakaan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Turut hadir langsung Kepala Perpustakaan UPI Ibu Dr. Riche Cynthia Johan, M.Si beserta pustakawan Ibu Dini Suhardini, M.I.Kom dan Santi Santika, S.Sos., M.P.

Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan jejaring perpustakaan di Indonesia dan sebagai benchmarking perpustakaan. Kunjungan dari Perpustakaan UPI disambut langsung oleh Kepala Bidang Layanan, Otomasi dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dispusip Kota Batam Bapak Drs. Tajuddin. Kunjungan ini diharapkan dapat menjalin kerjasama antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam dan Perpustakaan UPI.

Kepala Perpustakaan UPI menjelaskan bawah “Perpustakaan Kota Batam dapat bekerjasama dengan Perpustakaan UPI dalam hal pengembangan perpustakaan digital dan preservasi koleksi kuno seperti naskah-naskah melayu gurindam dua belas dan kekayaan lokal konten lainnya”.

Pernyataan tersebut disambut baik oleh Kepala Bidang Layanan, Otomasi dan Pembudayaan Kegemaran Membaca dengan harapan kerjasama tersebut dapat terealisasi dengan cepat dan dapat diimplementasi untuk kemajuan Perpustakaan Kota Batam.