Pemberdayaan Perpustakaan Sekolah

Foto bersama dengan peserta
Sesi foto bersama pemateri dengan peserta

Hari ini, 14 Mei 2022 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam mendapatkan undangan dari Yayasan Tunas Karya untuk mengisi acara Pemberdayaan Perpustakaan Sekolah yang berada di bawah Yayasan Tunas Karya.
Undangan ini juga sekaligus memperingati 1 tahun HUT Tim Penggerak Perpustakaan Yayasan Tunas Karya Wilayah Batam. Acara dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Tunas Karya, RD. Servasius Samuel. Beliau menyampaikan harapan bahwa melalui kegiatan pemberdayaan ini, perpustakaan yang berada di lingkungan Yayasan Tunas Karya dapat berdaya saing di wilayahnya masing-masing dan meningkatkan performa terhadap layanan prima kepada pemustaka.

Acara yang difasilitasi oleh SMAK Yos Sudarso Batam berjalan dengan khidmat dan penuh antusias dari peserta. Peserta dihadiri oleh seluruh pustakawan dan pengelola perpustakaan yang ada di lingkungan Yayasan Tunas Karya, baik yang di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau. Acara berlangsung secara daring dan luring.

Materi disampaikan oleh Kepala Bidang Layanan, Otomasi, dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Drs. Tajuddin. Materi yang disampaikan mengenai Standar Nasional Perpustakaan (SNP), mulai dari PAUD, SD, SMP, dan SMA. Diharapkan acara ini dapat meningkatkan kompetensi pustakawan dan pengelola perpustakaan di lingkungan Yayasan Tunas Karya serta meningkatkan kepedulian yayasan terhadap perkembangan perpustakaan.